PS TNI berhasil membungkam tuan rumah PS Barito Putera dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (9/5). PS TNI berhasil membuat kejutan pada menit ke-15 lewat gol yang dilesatkan Erwin Ramdani yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Barito Putera. Gol Erwin tersebut menjadi modal untuk PS TNI menyusun barisan pertahanan yang solid dikomando Manahati Lestusen hingga 90 menit akhir pertandingan.

Barito Putera yang coba melakukan berbagai strategi penyerangan beruntun pada babak kedua pertandingan sebenarnya beberapa kali memiliki peluang gol. Namun, tidak bisa berhasil karena kokohnya tembok akhir gawang PS TNI yang dikawal Teguh Amiruddin. Tidak hanya bertahan, PS TNI juga melakukan serangan balik yang beberapa kali juga mengancam kiper PS Barito Putera yang dijaga Shahar Ginanjar.

Pelatih PS TNI Ivan Venkov Kolev menyatakan, hasil tiga angka di kandang lawan ini membuatnya merasa sangat senang, karena ini kemenangan kedua di kandang lawan. Ivan Kolev merasa permainan timnya sudah sangat bagus meladeni tim tuan rumah yang dikenal tangguh bermain di kandang, hingga dapat mengamankan kemenangan sampai akhir pertandingan. “Barito Putera bermain juga bagus, memang atmosfer pertandingan cukup panas, tapi itulah pertandingan sepak bola,” paparnya.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menilai kekalahan timnya pertama kali di kandang ini menjadi pukulan, tapi bagaimana pun harus diterima. Dia menegaskan, tidak pernah ingin mengomentari kepemimpinan wasit, tapi rasanya pertandingan berjalan aneh yang banyak merugikan timnya. ‚ÄúTapi ini sudah terjadi, gol yang mereka dapatkan juga sah kita akui, kita hanya punya waktu singkat evaluasi untuk kemudian berlaga lagi di Palembang Sriwijaya FC,” tuturnya. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY