Rizky Pellu melampiaskan kegagalannya menembus tim nasional dengan membawa PSM Makassar meraih tiga angka di kandang Bhayangkara FC. Gelandang asal Tulehu itu memastikan kemenangan Juku Eja 1-0 pada pekan ke-29 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (21/11/2016).

Rizky menciptakan gol tunggal pada menit ke-20, sekaligus membalaskan kekalahan PSM dari skuat Ibnu Grahan di putaran pertama lalu. Dengan tambahan tiga angka, PSM naik ke posisi enam klasemen sementara ISC A dengan mengoleksi 45 poin dari 29 pertandingan. Sementara Bhayangkara FC tertahan di peringkat 4 dengan 48 poin.

Juku Eja mengandalkan serangan balik, dan peluang emas sempat diciptakan penyerang PSM Titus ‘Tibo’ Bonai setelah lolos dari kawalan pemain belakang Bhayangkara FC. Namun, sepakan Tibo ke tiang jauh masih dijangkau kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho.

Tim tuan rumah bungkam pada menit ke-20 Rizky Pellu berhasil mencetak gol, melalui skema tendangan bebas. Willem Jan Pluim yang mengumpan bola langsung diselesaikan Pellu yang berdiri bebas di depan mulut gawang Bhayangkara FC skor 1-0 untuk PSM.

Pada menit ke-43, Rahmat nyaris menambah keunggulan PSM setelah melepaskan tendangan mendatar setelah mendapat umpan lambung dari Tibo. Namun, sepakannya masih ditepis Wahyu. Selanjutnya, Kwon Jun yang menyundul bola ketika mendapat umpan dari Pluim, nyaris menambah keunggulan PSM, namun uoayanya belum berbuah gol. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung tampil menyerang, namun sejumlah peluang mereka masih belum bisa membongkar pertahanan Juku Eja yang dikawal Ardan Aras. Tuan rumah terus menekan tamunya sepanjang babak kedua.

PSM harus menarik dua penyerangnya yakni Titus Bonai yang digantikan Andri Faisal Amru, dan Reva Adi Utama mengganti M Rahmat. Kondisi ini membuat tim Juku Eja fokus bertahan.

Peluang emas Bhayangkara tercipta dari sepakan Wahyu Subo pada menit ke-79, yang berhasil mengarahkan bola ke mulut gawang. Beruntung, sigapnya penjaga gawang tim Juku Eja masih bisa menepis bola yang sudah hampir masuk.

Juku Eja nyaris me‎nggandakan keunggulan melalui skema serangan balik. Melalui kaki Andri, sayang penjaga gawang Bhayangkara berhasil memblok tendangan tersebut.

Bhayangkara terus berusaha menyamakan kedudukan,‎ peluang emas Bhayangkara FC terjadi di menit ke-89, namun berhasil digagalkan penjaga gawang PSM Syaiful. Hingga peluit panjang skor 1-0 untuk keunggulan tim Juku Eja tetap bertahan. (Sindo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY