PSM Makassar berambisi menaklukkan Arema FC dalam duel pekan kelima Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Rabu (10/5/2017).

Tim berjuluk Juku Eja ini ingin merusak catatan Singo Edan yang belum terkalahkan di Liga 1 2017.

PSM, Arema, serta Persib Bandung merupakan tim yang belum pernah tumbang sejak Liga 1 dimulai.

Untuk sementara, Maung Bandung ada di puncak dengan 11 angka.
PSM memang tampil apik dilaga terakhir. Pasukan Ramang mematahkan rekor kandang Perseru Serui yang terbilang angker setelah menang 2-1 di pekan keempat. Sementara Arema menekuk Barito Putera 1-0.

Itu berarti pertemuan antara PSM dan Arema akan menentukan siapa yang berhak menggeser Persib.

Dengan modal dukungan penuh fans setia, armada Robert Alberts berharap dapat meraih angka penuh.

Sayangnya, mengalahkan Arema jelas bukan hal mudah. Maklum, armada Aji Santoso saat ini sudah meraup tiga kemenangan beruntun, dan jadi satu-satunya tim yang gawangnya masih perawan.

Perang urat saraf dilontarkan Pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai memimpin latihan Hamka Hamzah dkk, Selasa (9/5/2017).

Robert mengatakan, rekor menumbangkan tuan rumah Perseru Serui, menjadi modal semangat dan motivasi pemain menyongsong laga melawan Arema.

“Dan kami ingin membuat rekor baru di kompetisi ini, yakni menjadi tim pertama yang berhasil membobol gawang Arema. Tim yang belum pernah kebobolan dalam empat pertandingan,” ujar Robert, yang pernah membawa Arema juara tahun 2009 itu.

Pelatih berusia 62 tahun itu menambahkan, menjadi suatu kehormatan bagi PSM bila mampu membuat gol dan mengalahkan Arema.
Tentu menjadi inspirasi berharga untuk PSM selama kompetisi Liga 1 bergulir.

Robert mengaku, sudah melihat rekaman pertandingan Arema.
Hasil pengamatannya, ia memuji tim asal Kota Malang itu sebagai tim kuat.

Bahkan, ia memuji Arema sebagai tim dengan pertahanan terbaik.
“Gaya permainan mereka masih sangat hebat. Agresif dalam bermain, kontrol bola baik oleh semua lini dan punya transisi menyerang ke bertahan, begitupula sebaliknya dengan sangat cepat, ” ujar Robert.

Pelatih Arema Aji Santoso menyatakan sudah menyiapkan strategi melawan PSM Makassar sejak jauh hari. (Tribunnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY