PSSI berencana menggelar kompetisi resmi pada Maret 2017 mendatang. Namun hingga saat ini, federasi sepakbola Indonesia itu belum memutuskan terkait operatornya.

Pada rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa waktu lalu, PSSI memang membahas sejumlah hal. Salah satunya tentang kompetisi musim depan.

Menurut wakil ketua PSSI, Joko Driyono, kemungkinan besar kompetisi bisa diadakan pada Maret 2017. Hal ini berdasarkan pertimbangan waktu, sebab sebelum kompetisi resmi digelar PSSI berencana mengadakan kompetisi non reguler seperti turnamen.

Jika kompetisi resmi digelar, maka yang jadi pertanyaan adalah siapakah operator yang bakal ditunjuk. Apakah masih memakai PT Liga Indonesia atau PT Gelora Trisula Semesta (GTS)?

Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng mengatakan, sampai detik ini memang belum memutuskan terkait hal itu. Pasalnya, PSSI akan lebih dulu mengukuhkan komite eksekutif di Kongres Tahunan pada 8 januari 2017.

“Operator kompetisi hingga saat ini belum ditentukan. Tapi waktu rapat exco kemarin pak Edy Rahmayadi (Ketua PSSI) bilang kalau operator akan ditentukan setelah komite tetap terbentuk. Komite tetap akan dibentuk sebelum kongres tahunan,” ujar Johar saat dihubungi Bola.net, Rabu (16/11).

Turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) dijadwalkan baru selesai pada bulan Desember. Rencananya, selama 2,5 bulan akan ada turnamen-turnamen untuk mengisi waktu sebelum Maret.(bolanet)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY