Kabar Makan Konate mengalami cedera lutut (ligamen) ternyata hanya isapan jempol belaka. Kepastian itu setelah bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, langsung melakukan komunikasi dengan Konate yang sedang berada di negaranya, Mali, Selasa (15/11/2016).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, lega setelah mendengar kabar dari Vladimir Vujovic mengenai Makan Konate. Sebelumnya, manajemen Terengganu FC II (T-Team) mengabarkan Konate mengalami cedera dan harus dioperasi di negaranya, Mali. Namun, ternyata itu hanya akal-akalan manajemen T-Team agar Konate tidak diburu klub lain, termasuk Persib.

Seperti dilansir dari Berita Harian, Selasa (7/11/2016), T-Team melepas tujuh pemainnya, namun untuk musim depan mereka bakal mempertahankan tiga pemain asing, termasuk Makan Konate. Pemain impor lain yang dipertahankan adalah eks bek Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga, dan eks Mitra Kukar, Patrick Cruz Dos Santos, dan Dilshod Sherofetdinov.

Hanya, keputusan akhir belum dibuat karena masih harus menanti masukan dari pelatih Rahmad Darmawan yang menangani T-Team pada musim 2016.

“Saya percaya ke Vlado karena dia langsung dapat informasi dari Konate. Jadi saya tegaskan Konate tetap menjadi buruan kami untuk musim depan,” ujar Djadjang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (16/11/2016).

Meski Konate pemain incaran untuk persiapan kompetisi musim depan, Djanur mengaku belum pernah melihat permainan eks anak asuhnya itu belakangan ini. “Tapi, saya masih percaya dengan kemampuan dia, walau saya belum melihat lagi permainan Konate sekarang,” ujar Djanur.

Djanur mengungkapkan saat ini Konate memang sedang berada di negaranya, Mali, untuk mengisi liburan seusai kompetisi musim 2016 tuntas. Djanur mengakui belum jelas kapan akan melakukan komunikasi dengan pihak agen Makan Konate.

“Sampai saat ini belum ada komunikasi dengan agen Konate. Konate orangnya tergantung agen (dalam mengambil keputusan) dan kami belum berhasil menghubungi agennya. Dia memang beda dengan pemain asing yang lain, sama agennya sangat nurut,” jelasnya.

Selain Makan Konate, Djanur juga membidik Dedi Kusnandar. Mantan anak buahnya itu sudah dihubungi dan sudah hampir pasti menjadi kekuatan Maung Bandung.

“Pokoknya saya sudah ada gambaran kekuatan tim musim depan, itu pun kalau saya masih dipercaya di sini (Persib),” ucap Djanur.
Disinggung kemungkinan merekrut Ilija Spasojevic, Djanur mengaku belum tertarik. “Untuk striker banyak nama, belum mengarah ke dia (Spaso),” tutur Djanur.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY