Cederanya pemain asing asal Korea Selatan, Ko Jae-sung plus dua pemain lokal, Novan Setya Sasongko dan Boas Artururi, membuat tim pelatih dan manajemen Semen Padang FC kelimpungan. Jae-sung yang memiliki peran penting di lini tengah menurut keterangan dokter tim harus istirahat selama 3 bulan.

Semen Padang kini mencari pemain lokal berpengalaman untuk mengisi pos yang ditinggalkan Jae-sung. Namun, pencarian gelandang lokal berkualitas itu tidak mudah karena mayoritas pemain sudah memiliki klub.

Opsi paling masuk akal yang akan dilakukan manajemen adalah mendatangkan marquee player dengan harga yang rasional. Semen Padang pun kembali dikaitkan dengan mantan pemain Tottenham Hotspur, Wilson Palacios yang dikabarkan bakal segera merapat ke Padang.

Selain Wilson, dua calon pemain marquee player yang pernah bermain di Piala Dunia dan Piala Eropa juga ditawarkan oleh beberapa agen pemain untuk memperkuat Kabau Sirah. Tetapi, manajemen menolak untuk mengungkapkan dua nama tersebut kepada media.

“Sebelumnya kami coba menyiasatinya dengan menambah satu pemain lokal yang berpengalaman. Hanya, untuk saat ini sangat sulit. Pasalnya pemain tersebut sudah bergabung dengan klub lain,” ujar manager Semen Padang FC, Win Bernadino.

Win juga mengaku manajemen telah menggelar pertemuan dengan pelatih dan owner menyangkut penambahan pemain termasuk membicarakan marquee player.

“Kami telah bicara dengan agen dan sebutkan dana yang kami miliki. Ada beberapa nama, namun belum ada kepastian siapa pemain yang akan bergabung. Yang jelas, Semen Padang akan memakai marquee player,” ia mengakhiri. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY