Marquee player Borneo FC, Shane Smeltz, bakal absen membela klubnya. Dia kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Selandia Baru pada Pra-Piala Dunia 2018, September mendatang.

Sebelumnya Smeltz turut berpartisipasi di Piala Konfederasi 2017. Ini menandakan bahwa kualitas Smeltz masih penting bagi Selandia Baru. Merumput di Indonesia tak lantas membuat kualitas pemain asing tereduksi.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mendukung penuh langkah Smeltz. Menurutnya, keaktifan sang pemain di negara asalnya cukup mendongkrak nama tim di kancah internasional.

“Kami patut bangga dengan Smeltz yang masih aktif bermain untuk Selandia Baru. Bisa jadi motivasi untuk pemain muda di tim kami,” ujar Nabil seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Smeltz dipastikan ambil bagian saat Selandia Baru melakoni laga play-off kontra Kepulauan Solomon, September mendatang. Sebelum kick-off, pemain yang kerap disebut mirip Lionel Messi itu bisa terbang lebih awal untuk pemusatan latihan.

“Untuk tujuan yang baik, manajemen selalu mendukung. Semoga imbas positifnya bisa terus menular ke Borneo FC,” terang Nabil.

Laga Pra-Piala Dunia 2018 tahap akhir Selandia Baru bakal dimainkan dua kali dengan sistem kandang dan tandang. Kepulauan Solomon lebih dahulu menjadi tamu pada 1 September dan empat hari kemudian berganti status sebagai tuan rumah.

Terkait peluang Selandia Baru, Nabil optimistis Smeltz dkk bisa lolos. Namun, tidak boleh meremehkan calon lawan. Sebab, Kepulauan Solomon pasti berambisi lolos ke Piala Dunia.

“Secara materi pemain, Selandia Baru jelas lebih unggul. Banyak yang main di klub-klub bagus. Asal fokus pasti bisa menang,” pungkasnya. (Jawapos)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY