Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengakui tuan rumah Borneo FC tampil lebih bagus, sehingga timnya harus menderita kekalahan telak 0-3 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin malam.

Namun demikian, pelatih asal Inggris itu tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah memberikan perlawanan maksimal kepada tim tuan rumah sepanjang pertandingan.

“Kami juga bermain baik dan cukup merepotkan tuan rumah, sayangnya para pemain kami kurang bisa memanfaatkan kesempatan menjadi gol. Sebaliknya tim tuan rumah cukup baik dalam penyelesaian akhir,” kata Simon usai pertandingan.

Strategi menempatkan tiga bek yang dimainkan Bhayangkara FC untuk mengawal pergerakan penyerang Borneo Shane Smeltz cukup berhasil.

Hanya saja, Simon mengakui memang tim Borneo punya pengalaman yang lebih baik dibandingkan dengan anak asuhnya.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC Firman Utina memberikan selamat atas sukses tim tuan rumah meraih hasil sempurna di depan pendukungnya.

Ia mengakui Borneo FC mampu menerapkan strategi yang jitu dalam serangan balik, sehingga rekan-rekannya kecolongan dalam mengantisipasinya.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amirudin mengaku puas dengan kerja keras para pemain sepanjang pertandingan sehingga target menang bisa direalisasikan.

Ia berharap kemenangan hari ini bisa menjadi modal positif untuk tim Borneo FC untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami masih bertengger di papan tengah dan masih banyak pertandingan yang harus kami lalui. Mudah-mudahan hasil hari ini bisa membawa dampak positif untuk pertandingan selanjutnya,” jelasnya. (Antara)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY