Skuat PSM Makassar akhirnya sukses menang tipis atas Sriwijaya FC dengan 1-0, dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Mattoanging, Minggu (21/5/2017).

Satu-satunya gol dari tuan rumah dihasilkan oleh Reinaldo Elias da Costa, lewat titik putih di menit akhir babak kedua.

Namun sebelumnya, penalti yang diberikan tim tuan rumah sempat diprotes oleh pemain Sriwijaya FC beserta tim kepelatihan dan ofisial mereka. Lantaran penalti tersebut dianggap tidak seharusnya ada.

Padahal dengan jelas, Hamka Hamzah dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain Sriwijaya, Firdaus Ramadhan.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa sendiri enggan mengomentari soal penalti tersebut. Ia menganggap semua yang menyaksikan laga kedua tim, tentu mengetahui hal tersebut.

“Sebenarnya hari ini saya lebih bagus diam. Saya nanti bisa salah bicara. PSM Makassar sangat kuat di rumah, sudah menang 4 kali, sangat kuat sekali, harus tertawa saja,” katanya.

Namun eks juru taktik Persipura Jayapura itu belum bisa memastikan bakal melaporkan insiden tersebut kepada pihak PSSI, atau operator Liga 1. “Itu urusan manajemen Sriwijaya,” singkatnya.

Sementara itu, pemain Sriwijaya, Nur Iskandar menambahkan, laga tersebut berjalan normal-normal saja sejak babak pertama hingga, sebelum insiden penalti itu terjadi.

Bahkan dirinya menyebut, tim berjuluk Juku Eja tak begitu spesial permainannya. “PSM biasa saja, tidak terlalu spesial. Mereka menang hanya beruntung,” cetusnya. (Rakyatku)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY