Marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko menyambut antusias datangnya bulan Ramadan tahun ini di Indonesia. Eks gelandang Liverpool dan Juventus itu mengatakan sangat bahagia bisa merasakan pengalaman pertamanya berpuasa di Asia.

“Ini adalah pengalaman pertama saya berpuasa di Asia (Indonesia). Tahun lalu, saya masih bersama keluarga saya melaksanakan puasa di Paris, Prancis. Ini pengalaman yang menarik, di mana saya berpuasa di negara yang mayoritas beragama Islam,” ujar pemain 32 tahun itu dalam perjalanan dari Bandara Juanda, Surabaya menuju Malang, Jawa Timur, Jumat (26/5).

Meski berbeda dengan Prancis, Sissoko menerangkan, berpuasa di Indonesia sama saja dengan negara lain. Hanya, perbedaan waktu yang menjadi pembeda. Di Prancis, waktu dari santap sahur hingga berbuka puasa berjarak 15 jam. Sedangkan di Indonesia tiga jam lebih cepat.

“Di Indonesia hanya 12 jam, tapi dengan cuaca yang tidak menentu. Berbeda dengan Prancis, tapi semua itu bukanlah masalah, terpenting bisa menjalankan ibadah puasa,” tegas Sissoko seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Melakoni puasa dengan profesi pemain bola, ayah enam anak itu menjalani keduanya dengan enjoy. Apalagi selama ini, dia telah melakukan hal yang sama saat memperkuat tim Eropa di masa kejayaannya. Apalagi saat ini mayoritas pemain Mitra Kukar adalah muslim, sudah barang tentu puasa kali ini berjalan sangat menyenangkan.

“Puasa dan sepak bola adalah dua hal berbeda, tapi saya menjalaninya dengan bahagia. Berpuasa bukan berarti tidak maksimal saat bertanding. Saya tetap prioritaskan kemenangan untuk tim ini,” pungkasnya. (JPNN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY