Marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko mengaku kaget dengan jarak yang ditempuh timnya dalam laga tandang kontra Madura United. Mitra Kukar harus melakoni perjalanan hingga 13 jam menuju Markas Madura United di Pamekasan.

Bagi Sissoko, ini pengalaman pertama menjalani partai tandang bersama Naga Mekes – julukan Mitra Kukar. “Perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan,” ujar eks gelandang Liverpool dan Juventus itu seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Meski demikian, pemain berusia 32 tahun itu merasa senang karena bisa mengenal lebih dekat masyarakat Indonesia. Bahkan, sebagai pemain yang pernah memperkuat sejumlah klub ternama Eropa, Sissoko tidak sungkan ketika menikmati bebek songkem di rumah makan Rizky II bersama rekan setimnya.

Terasa sangat tak biasa, tatkala Sissoko memilih memakan hidangan bebek tanpa sendok. Ya, ayah enam anak itu memilih makan menggunakan tangan, seperti kebiasaan masyarakat Indonesia pada umumnya. Tak pelak, apa yang dilakukan Sissoko mengundang tawa sekaligus kekaguman rekan setimnya.

“Apa yang dilakukan Sissoko ini di luar penilaian kami. Sebagai pemain yang pernah memperkuat klub-klub elite Eropa, dia cukup rendah hati dan mudah berbaur,” puji kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana.

Sementara itu, Sissoko menuturkan, dirinya senang bisa diterima dengan baik di timnya saat ini. Dia menyebut pemain dan ofisial tim sangat membantu proses adaptasi dirinya di Mitra Kukar.

“Saya senang bisa berada di antara pemain yang memiliki kepedulian tinggi satu sama lain. Saya pikir, saya akan betah berada di Indonesia,” pungkas Sissoko. (Jawapos)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY