Sriwijaya FC fokus menyambut duel lanjutan di Liga 1 2017 kontra musuh bebuyutannya, Persib Bandung, Sabtu (29/4/2017).
Alberto “Beto” Goncalves dkk kini siaga penuh.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut pantas siaga, karena Persib akan bermain di depan publiknya sendiri dan didukung puluhan ribu suporternya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Apalagi, Maung Bandung sedang mengincar tiga poin penuh pertama di Liga 1. Di dua laga awal, Atep dkk hanya bermain imbang kontra Arema FC dan PS TNI.

Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa menyatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah konsentrasi dan terus berlatih.

Meski lawan yang akan dihadapi nanti memiliki dua pemain kelas dunia, yakni Michael Essien dan Carlton Cole, Lessa tidak terlalu memberikan perhatian besar bagi keduanya.

“Yang akan kami hadapi adalah Persib yang bermain dengan 11 orang, bukan Essien atau Cole saja. Banyak yang bertanya apakah ada persiapan khusus untuk menghadapi keduanya, saya tegaskan bahwa sepak bola itu permainan kolektif, tidak tergantung kepada satu atau dua pemain,” tegasnya.

Pelatih asal Brasil ini menyatakan, tidak gentar atau silau dengan nama besar Essien.

“Pemain sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo juga tidak bisa bermain sendiri di lapangan. Tapi, dua hasil imbang yang diperoleh Persib tidak bagus untuk Sriwijaya, karena pasti membuat mereka bertambah motivasinya untuk memenangi pertandingan nantinya. Tapi saya tidak khawatir karena percaya seluruh pemain siap bekerja keras dan memberikan kemampuan 100 persen saat pertandingan,” ujarnya. (Tribunnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY