Federasi Sepak Bola Asia (AFC) bersama PSSI kembali mengklarifikasi Stadion Mandala Jayapura yang saat ini di pakai tim Persipura sebagai markas buat menjamu tamunya.

Hal ini disampaikan Somad, tim verifikasi PSSI saat meninjau sekaligus melakukan inspeksi ke stadion Mandala, Sabtu (27/5/2017). Menurut Somad, stadion Mandala hanya perlu diperhatikan penerangannya atau lampu stadion. Sedangkan  untuk ruangan sudah memenuhi standar.

“Jadi untuk stadion Mandala difokuskan hanya di lampu. Di ruangan kita sudah lengkap, hanya kebersihannya perlu dijaga. Di sebelah utara stadion sedikit masalah, tapi saat malam kita akan pantau untuk lampu lagi,” kata Somad kepada wartawan usai meninjau stadion Mandala Jayapura.

Ia mengatakan, secara keseluruhan stadion termegah di tanah Papua ini masih layak. Menurutnya karena beberapa tahun belum ada perubahan yang signifikan.

“Hanya kita berharap untuk area parkiran tahun ini bisa  diperhatikan,” katanya.

Disinggung terkait apakah peninjauan stadion Mandala untuk kompetisi AFC, Somad mengatakan tahun kemarin Persipura ikut AFC karena dapat lisensi bersama dua klub lainnya Arema dan Persib.

“Jadi tanpa lisensi, klub tidak bisa main di kompetisi AFC,” tegas Somad.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Rocki Bebena mengatakan untuk lampu stadion Mandala yang memakai lampu merek Philips, rata-ratanya  berkekuatan 1300 lux.  Menurutnya untuk standar AFC 1200 lux.

“Biasanya menurun. Mudah-mudahan dengan hasil tes sebentar bisa ada perubahan, sehingga yang masih kurang kita tambahkan,” kata Rocki Bebena usai meninjau Stadion Mandala bersama tim AFC.

Ia mengatakan, ini sudah merupakan tanggung jawab dari Persipura. Sementa itu tim juga meninjau sekertariat dan lapangan latihan.

“Selama ini kita latihan itu pakai stadion Barnabas Youwe. Kemarin dari PT Liga selaku operator sudah memverifikasi dan tidak ada masalah. Hanya yang kita butuhkan yaitu kontrak antara klub dan pengelola, baik itu stadion Mandala maupun stadion Bas Youwe,” katanya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY