Stadion Segiri, markas Borneo FC disebut layak menggelar pertandingan internasional sekelas Asian Football Confederation (AFC) League atau Cup.Kabar gembira itu datang setelah lebih dari 80 persen hasil verifikasi menyatakan stadion tersebut dinyatakan layak.

Stadion Segiri disambangi Somad selaku verifikator dari PT Liga Indonesia Baru, Kamis (25/5). Dia ditemani Vice Chief Marketing Borneo FC, Reza Katamsi dalam melakukan verifikasi venue.

Dari penuturan Reza, bahwa Stadion Segiri dikatakan layak menggelar laga internasional klub. Namun, beberapa hal menjadi aspek untuk dibenahi. Salah satunya lampu stadion yang perlu ditambah lux (cahaya).

“Banyak yang diverifikasi. Tapi, pada intinya hanya beberapa yang mesti dibenahi namun tidak banyak,” ujar Reza.

Selain penerangan stadion, beberapa aspek lain yang diverifikasi ialah tribune, lapangan, ruang medis, ruang konferensi pers, akses masuk, area parkir, dan masih banyak lagi. Disebutkan Reza hampir semua aspek lengkap di Stadion Segiri.

“Tidak ada masalah serius. Artinya, Borneo FC dengan Stadion Segiri yang dimiliki, siap menggelar AFC League atau Cup,” ungkap Reza.

Meski tidak lolos verifikasi 100 persen, manajemen Borneo FC setidaknya punya asa untuk percaya diri finis di tiga besar. Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin pun menginginkan, seluruh elemen tim terpacu untuk mengejar ambisi tersebut.

“Keseriusan kami musim ini mengejar AFC Cup bisa dilihat dari pembelian pemain dan kesiapan dari segala aspek. Sementara sedang berproses untuk menjadi lebih baik,” pungkas Nabil. (JPNN)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY