Kompetisi Liga 1 2017 akan mulai bergulir pada 15 April mendatang. Namun, dalam regulasi terbaru tidak ada hadiah utama bagi pemenang Liga 1 nantinya.Sebagai gantinya, setiap klub akan mendapatkan salary cap di setiap pertandingan. Namun, jumlahnya akan berbeda tergantung dari hasil pertandingan menang, kalah, atau imbang.

“Kalau Liga 1 itu tidak ada hadiahnya. Kalau dihitung-hitung nomor satu nanti dapat 17 miliar. Tapi nilainya berbeda. Yang menang akan mendapatkan sekian, kalah sekian, dan draw sekian,” kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Nantinya, setiap klub juga akan mendapatkan distribusi komersial sebanyak Rp7,5 miliar. Dana tersebut digunakan oleh klub sebagai operasional selama jalannya kompetisi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 Berlinto Siahaan menambahkan akan ada penghargaan khusus nantinya yang akan diberikan pada akhir musim. Penghargaan tersebut seperti pemain terbaik, tim fairplay, dan pencetak gol terbanyak.

“Nanti juga akan ada penghargaan pemain terbaik, tim fairplay, dan pencetak gol terbanyak. Tapi, itu belum ada pembicaraan lebih lanjutnya,” ujar Berlington.

Sebanyak 18 klub bakal turut serta ikut dalam Liga 1 2017. Partai pembuka Liga 1 akan mempertemukan antara Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Suara)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY