Persipura Jayapura sukses melanjutkan tren positif mereka di Liga 1 2017. Usai menaklukkan Bhayangkara FC 3-2, kini mereka menjadikan Persiba Balikpapan sebagai korban selanjutnya pada pekan ketujuh di Stadion Gajayana, Senin (22/5/2017).

Berkat kemenangan tersebut, posisi Persipura di klasemen Liga 1 2017 pun melesat. Kini, anak asuh Liestiadi itu duduk di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 13 poin, terpaut selisih gol dari Persib Bandung dan tiga poin dari PSM Makassar.

tanda-tanda kemenangan Persipura memang sudah terlihat sejak awal. Hanya butuh 13 menit bagi mereka untuk memecahkan kebuntuan. Adalah Addison Alves de Oliveira yang membuka keunggulan tim tamu. Dengan cerdik ia memanfaatkan sepak pojok Ian Louis Kabes.

Tanpa butuh waktu lama, para pemain Persipura kembali bersorak. Tim Mutiara Hitam itu sukses menggandakan keunggulan di menit ke-17. Gol kedua ini didapat lewat aksi Marinus Maryanto Manewar yang menuntaskan umpan Yohanes Ferinando Pahabol.

Setelah unggul 2-0, Persipura terlihat menurunkan tempo permainan. Namun, mereka tetap menjadi tim yang dominan. Dalam beberapa kesempatan, mereka kembali punya peluang mencetak gol. Namun, keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY