Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, menyerah untuk bisa bermain bagi Persib sementara waktu ini. Pemain naturalisasi itu sempat bermain saat tim Maung Bandung kalah 0-1 dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017). Namun, pada laga itu Sergio hanya bermain selama 13 menit dan diganti Carlton Cole.

“Sergio akhirnya menyerah. Dia bilang ke saya mau pergi ke Belanda untuk mencari pengobatan yang terbaik,” ujar Djanur setiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (19/6/2017).

Dengan kepulangan Sergio van Dijk ke Negeri Kincir Angin, lanjut Djanur, praktis Persib tinggal mengandalkan dua pemain yang bukan murni striker, Shohei Matsunaga dan Tantan, untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya di Liga 1 2017.

“Saya juga belum tahu berapa lama Sergio akan melakukan pengobatan di Belanda. Sementara striker muda Angga Febriyanto terlihat belum siap, apalagi dia juga sempat cedera,” jelas Djanur.

Pelatih berusia 59 tahun ini berharap jelang putaran dua nanti sudah ada striker yang betul-betul siap untuk mempertajam lini depan Persib. “Putaran dua masih jauh, tapi saya harap sudah ada striker murni yang siap,” harap Djanur.

Seperti diketahui, Sergio van Dijk memang baru sembuh dari cedera lutut. Selama beberapa bulan terakhir ia berjuang menyembuhkan cedera itu. Belakangan, kondisinya membaik dan dalam latihan mampu menuai penilaian positif dari sang pelatih.

Melihat peningkatan kondisi itu, Djanur tidak segan memberikan kepercayaan pada Sergio van Dijk untuk kembali turun ke lapangan saat Persib bersua Barito Putera. Hanya, ternyata striker 34 tahun itu belum bisa tampil seperti semula dan bahkan harus ditarik keluar menit ke-13 kemungkinan karena cedera yang menderanya kambuh. (Bola.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY