Liga 1 Indonesia sudah memastikan akan menggunakan tenaga wasit asing untuk putaran kedua Liga 1. Wasit asing akan bertugas menjadi pengadil di lapangan pada salah satu laga pekan ke-18 nanti sore antara Persib Bandung menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8).

“Laga Persib melawan PS TNI dijadwalkan akan dipimpin wasit dari Australia,” kata Irfan Suryadireja di Graha Persib, Jumat (4/7).

Evan Shaun Robert akan bertugas sebagai wasit utama atau wasit tengah. Brown Wilson Keneth dan Lankrindis George untuk hakim garis.

Untuk cadangan, ada wasit lokal Hendri Kristanto.

Bek Persib, Tony Sucipto menyambut baik kehadiran wasit asing pada pertandingan nanti. Tony berharap wasit asing dapat memperlihatkan kinerja yang bagus sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi wasit lokal. “Wasit asing merupakan perubahan yang dibuat PSSI. Mudah-mudahan bisa jadi contoh buat wasit lokal,” ujar Tony.

Sementara, pelatih PS TNI Ivan Kolev tak peduli apakah pertandingan nanti dipimpin wasit asing atau wasit lokal. Kolev mengatakan, memang penggunaan wasit asing sebagai salah satu cara PSSI untuk meningkatkan mutu pertandingan. Tapi sebagai pelatih, Kolev memilih fokus pada pekerjaannya mempersiapkan tim bermain sebagus mungkin. “Kami hormati keputusan memakai wasit asing. Kalau kami hanya fokus saja ke lapangan pertandingan,” ucap Kolev. (Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY