Tergelincir dari papan atas, PSM Makassar mulai bergerak cepat dengan menambah amunisi di lini depan mereka. Salah satu nama tenar yang sukses mereka gaet adalah winger tajam asal Ternate, Zulham Malik Zamrun.

Jika pada suatu hari Anda sedang berada di Makassar dan mendengar salam aneh ini: ‘Selamat datang di welcome!’, jangan keburu berkesimpulan bahwa warga Makassar tak tahu berbahasa Inggris yang baik dan benar. Salam slengean itu sebenarnya bentuk candaan kekinian anak-anak muda Makassar. Kalimat kocak tersebut juga dipopulerkan oleh salah satu karakter di film komedi lokal yang sukses pada tahun 2016 lalu, berjudul ‘Uang Panai’.

Maka, jangan heran jika di media-media sosial, terlihat banyak sekali pendukung PSM yang menyambut kedatangan Zulham Zamrun dengan menuliskan salam tersebut. ‘Selamat datang di welcome, Zulham Zamrun!’

Memang tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba saja pemain tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 ini bergabung dengan latihan skuat Juku Eja di Bali. Hanya berselang dua hari, akun media sosial resmi PSM pun meresmikan bergabungnya Zulham ke dalam skuat asuhan Robert Rene Alberts. Pengumuman kedatangan Zulham mengakhiri segala spekulasi akan ke mana pemain kelahiran Ternate ini akan bergabung.

Andai Zulham bergabung dengan PSM sejak tahun lalu, bukan tidak mungkin ia diduetkan pelatih Robert dengan saudara kembarnya, Zulvin Zamrun. Zulvin sendiri hanya membela PSM selama setengah musim. Ia memutuskan untuk pindah ke Pusamania Borneo FC setelah kalah bersaing dengan Reva Adi Utama di sektor kiri pertahanan PSM.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY