PSSI buka suara terkait kabar bakal menaturalisasi Illja Spasojevic. Mereka dengan tegas membantah dan sama sekali belum menerima permohonan dari pihak manapun.Sebelumnya dikabarkan kalau PSSI akan menambah satu nama naturalisasi. Itu adalah Spaso yang tapi hal itu buru-buru dibantah.

PSSI sendiri mengaku belum sama sekali melakukan pertemuan resmi dengan Spaso untuk membicarakan hal terkait. Hal ini dituturkan langsung oleh Wakil Ketua Departemen Tim Nasional, Fanny Riawan.

“Betul, dari Timnas bisa saya konfirmasi bahwa tidak ada permintaan tersebut. Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami endorse baru Ezra Walian,” ungkap Fanny dikutip laman resmi PSSI.

Menurutnya, seseorang pemain yang akan dinaturalisasi harus menjalani proses. “Karena untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif, terutama dari sisi kebutuhan tim nasional,” lanjut dia.

Hal senada juga dituturkan oleh Direktur Pemain dan Alih Status PSSI, Marco Garcia Paulo. Menurutnya sampai saat ini tak ada permintaan dari Spaso.

““Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan,” papar Marco memungkasi. (Jawapos)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY