PSSI akhirnya memastikan bakal menetapkan sekretaris jenderal (sekjen) mereka yang baru, hari ini. Hal itu diungkapkan wakil ketua umum PSSI Joko Driyono. Penetapan itu bakal dilakukan dalam rapat komite eksekutif (exco) PSSI di Makostrad, Jakarta, hari ini.

Seperti diketahui, saat ini Joko juga yang menjabat pelaksana tugas sekjen PSSI. Itu setelah, terjadi kekosongan lantaran Ade Wellington mengundurkan diri.

“Rapat exco kami gelar jam 14.00 WIB dan akan ada dua program yang dibahas. Pertama, review program tim nasional, liga kompetisi, football development. Kedua, terkait sekjen. Insya Allah, ketum akan sampaikan dan sesuai prosedur dimintakan persetujuannya di forum exco,” beber Joko, di sela-sela acara pelepasan timnas Indonesia U-16 di Markas Kopassus, Cijantung, Kamis (6/7) malam.

Sebelumnya, ketum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi sudah mengungkapkan bahwa yang mendapatkan nilai tertinggi dari rangkaian tes yang dilakukan adalah Ratu Tisha Destria. Ketika dikonfirmasi apakah bakal Tisha yang ditetapkan sebagai sekjen anyar, Joko hanya menjawab secara diplomatis.

“Prosedurnya kan memang harus melalui rapat exco dan besok beliau akan sampaikan, karena ini pilihanku dan ini keputusanku dan exco berposisi menyetujui atau tidak menyetujui. Tapi insya Allah tidak ada masalah. Tempatnya di Makostrad jam 2,” tutur pria asal Ngawi itu.

Lebih lanjut, Joko menegaskan dalam rapat tersebut tak akan dibahas lagi mengenai kebijakan PSSI terkait penangguhan regulasi pemain U-23 di Liga 1 2017. “Kalau dari kebijakan PSSI setelah SEA Games, maka pemain akan kembali ke klub masing-masing. Berdasarkan surat, maka akan kembali normal seperti biasa. Jangan berspekulasi dulu (regulasi itu dicabut sampai kompetisi selesai), karena ini kajian PSSI,” jelasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY