Ketua umum baru PSSI letnan jenderal TNI Edy Rahmayadi angkat bicara soal status Persebaya Surabaya yang tak jadi dipulihkan pada kongres pemilihan pengurus PSSI periode 2016-2020.

Pada kongres yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, agenda soal pemulihan status klub anggota termasuk Persebaya tak jadi dilaksanakan. Hal itu pun memicu ketidakpuasan dari Bonek, loyalis dari Persebaya yang datang ke tempat pelaksanaan kongres.

Kepada media, Edy menuturkan akan menyelesaikan masalah status Persebaya — yang sebelumnya dijanjikan untuk kembali tampil di kompetisi resmi di bawah PSSI, yakni Divisi Utama.

“Itu (Persebaya) akan kita selesaikan secepat-cepatnya, sesingkat-singkatnya,” kata Edy. “Nanti akan dilihat dengan cara yang tepat, yang sesuai dengan visi dan misi dari PSSI, yakni sepakbola bermartabat,” tukasnya.

Selain tak jadi memulihkan status tujuh klub antara lain Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, Arema Indonesia, Persipasi Kota Bekasi, Persewangi Banyuwangi dan tentu Persebaya. Agenda untuk memutihkan kasus para individu pun akhirnya ditiadakan di kongres ini. (Goal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY