PSSI saat ini telah membuka lowongan untuk posisi Sekertaris Jendral yang ditinggalkan Ade Wellington pada 10 April silam. Saat ini PSSI baru mengantongi 1 nama yang mendaftar sebagai Calon Sekjen baru PSSI.

Hal tersebut disampaikan langung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi disela-sela perayaan ulang tahun ke-87 PSSI di Jakarta Rabu kemarin (18/4.2017). Dia mengatakan bahwa PSSI masih terus membuka lowongan tersebut tanpa menyebutkan batas akhir perndaftarannya.

“Saya baru menerima satu calon yang mendaftarkan diri. Tapi, kalau mereka yang menelpon saya memang banyak,” kata Edy seperti dikutip dari bolalob.com.

Pada kesempatan tersebut pria yang juga menjabat sebagai perwira tinggi angkatan darat TNI ini juga menyebutkan beberapa kriteria yang dia butuhkan untuk calon pengisi jabatan Sekjen PSSI.

“Kriteria pertama, dia harus menguasai pembinaan sepak bola, mulai usia dini, menengah, hingga senior. Dia juga harus menguasai program jangka pendek hingga jangka panjang PSSI,” ujar Edy.

Ketua Umum PSSI berumur 56 tahun tersebut juga memberikan bocoran tentang program jangka pendek PSSI untuk meningkatkan timnas.

“Kami masih memprogramkan pelatihan luar negeri bagi pemain U-22 di Spanyol. Mereka juga akan langsung mengikuti kejuaraan kualifikasi pra-Piala Dunia,” kata perwira berpangkat Letnan Jendral ini.

Edy juga menambahkan jika calon Sekertaris Jendralnya nanti juga harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan semua lembaga sepakbola baik nasional maupun internasional seperti FIFA dan AFC.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ade, PSSI menunjuk Joko Driyono untuk mengemban tugas Sekertaris Jendral untuk sementara hingga Sekjen baru dilantik.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY