Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono merasa industri sepakbola Indonesia bisa berkembang jadi lebih besar. Ia pun meyakini kalau hal tersebut dapat terealisasi bila semua pihak dapat bekerjasama dengan baik untuk membangun ini.

Menurut pria yang karib disapa Jokdri tersebut, industri sepakbola di Tanah Air dapat memanfaatkan antusiasme para suporter yang dikenal fanatik dalaam mendukung timnya. Sebab, ini merupakan modal yang belum tentu setiap negara mempunyainya.

Selain itu, Jokdri menyebutkan bila industri sepakbola sudah baik akan bisa membantu pertumbuhan ekonomi untuk Tanah Air. Pasalnya, ia menyatakan pemain-pemain yang diekspor ke luar negeri dapat mendatangkan devisa untuk negara Indonesia.

“Saya rasa, kita tidak perlu teori yang selangit kalau negara lain sudah mendahului. Walau ada tiga negara besar yang diharapkan FIFA tumbuh, yakni Indonesia, Tingokok, dan India,” kata Jokdri.

“Kita sebenarnya juga ditunggu. Saat semuanya oke, masa depan sepakbola kita akan telihat. Industri itu bisa di drive produk. Kalau bicara sepakbola indonesia, pasarnya sudah ada,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai direktur utama di PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ini mengakui kalau banyak yang perlu diperbaiki Indonesia sebelum sepakbola menjadi industri yang besar. “Pasti ada yang diperlu diubah tentang sepakbola Indonesia. Mungkin prasarananya atau hal lainnya,” ucapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY