PSSI menanggapi serius keberatan Persipura Jayapura melepas Ferinando Pahabol ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington memastikan akan membawa persoalan ini ke Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebelumnya, Persipura melalui Ketua Umumnya, Benhur Tomi Mano, menolak melepas Pahabol karena tenaga sang pemain dibutuhkan untuk memperebutkan gelar juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Alhasil, pelatih Timnas, Alfred Riedl harus mencari pemain lain untuk menggantikan peran Irfan Bachdim yang mengalami cedera tulang fibula. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada striker muda PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

“Ini masalah yang cukup serius dan harus ditindaklanjuti. Kami akan berkoordinasi dan dibahas dalam rapat Exco PSSI,” ujar Ade kepada Bola.com, Kamis (17/11/2016) malam.

Soal waktu pelaksanaan rapat Exco PSSI, mantan manajer ASIOP Apacinti ini tidak bisa memberikan kepastian. Hal ini dikarenakan ia masih mencocokan waktu 15 anggota Exco PSSI periode 2016-2020.

“Secepatnya dan sedang dicarikan waktunya (untuk menggelar rapat Exco). Yang terpenting kita harus mendukung para pahlawan di Manila untuk menjadi yang terbaik. Begitu juga dengan konsentrasi pelatih dan pemain tidak terganggu,” ia menuturkan.

Ade juga menegaskan bahwa saat ini fokus PSSI adalah mendukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ia mengaku ingin Tim Merah Putih bisa tampil maksimal di kejuaraan sepak bola antarnegara Asia Tenggara itu.

“Kami sekarang fokus untuk mendukung Timnas Indonesia kebanggaan kita di Manila. Kami akan memastikan mereka dapat maksimal selama di Manila,” lanjutnya.

Sementara itu, 22 pemain Timnas Indonesia sudah berangkat ke Filipina siang tadi dan tiba di bandara Ninoy Aquino pada Kamis (17/11/2016) malam waktu setempat. Satu pemain lainnya, yakni Muchlis Hadi yang menggantikan posisi Irfan diperkirakan baru akan berangkat ke Filipina pada Jumat (18/11/2016) siang. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY