PSSI selaku induk sepak bola tertinggi Tanah Air tidak lepas tangan dengan cedera yang diderita Ezra Walian. Striker Tim Nasional U-22 itu dipastikan akan mendapat bantuan hingga pulih kembali.

Ezra yang merupakan pemain naturalisasi asal Belanda saat ini mengalami cedera lutut. Cedera terjadi pas ia terserang virus salmonella ketika pulang ke kampung halamannya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di Belanda, Ezra dikabarkan harus menjalani perawatan sekitar dua pekan. Atas dasar itu, namanya dicoret dalam jajaran pemain yang akan dibawa Timnas U-22 untuk melakoni Kualifikasi Piala AFF di Bangkok, Thailand, pada 19-23 Juli mendatang.

Joko Driyono selaku Plt Sekretaris Jenderal PSSI, mengatakan pihaknya tidak akan diam saja dengan musibah yang menimpa Ezra. Ia bahkan mengklaim PSSI tetap membantu Ezra secara finansial agar cederanya cepat sembuh.

“Tetap harus kami lindungi kelangsungan dia agar bisa tampil di event-event berikutnya. Oleh karenanya, kesehatan dia akan diprioritaskan,” kata Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Senin 3 Juli 2017.

“Saat ini, kami sedang dalam proses sama-sama memantau pemulihannya supaya dia bisa bergabung ketika SEA Games. Jadi, PSSI akan tetap bantu Ezra (termasuk dana, red) walaupun penyakit itu terjadi ketika sedang tidak membela negara,” tambah Joko.

Jika tidak ada kendala, cedera Ezra diprediksi pulih pada akhir Juli. Saat itu, ia bisa kembali berlatih bersama Timnas besutan Luis Milla untuk mempersiapkan diri menyambut ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan Agustus nanti. (Metrotvnews)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY