Tingkat kepercayaan publik kepada PSSI terus meningkat semenjak dipimpin oleh Edy Rahmayadi. Itu terlihat dari banyaknya perusahan perusahan besar yang terus memberikan dukungan kepada otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu dalam upaya percepatan pembangungan sepak bola tanah air.Terbaru, salah satu perusahaan otomotif terbesar tanah air, Auto2000 yang memberikan bantuan fasilitas latihan berupa 7.875 bola kepada PSSI. Ribuan bola tersebut sudah dibagikan secara simbolis kepada federasi yang dibalut dengan buka puasa bersama di salah satu hotel di Kuningan, Jakarta, selatan, tadi malam.

“Kami sangat berterimakasih dengan banyaknya pihak ketiga yang mulai terlibat dalam percepatan pembangunan sepak bola tanah air,” kata Edy. “Karena kami tidak akan mampu untuk bangkit secara sempurna kalau kita tidak bersama-sama dengan para sponsor seperti ini,” timpal pria yang juga Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu.

Dari 7.875 bola yang akan didistribusikan, nantinya 4.000 bola akan diberikan kepada SSB melalui PSSI. Sedangkan 3.875 bola yang diberikan ke sekolah-sekolah, nantinya akan diserahkan langsung melalui cabang Auto2000 se-Nasional. Kegiatan ini akan berlangsung di tahun ini secara bertahap dari bulan Juni, Juli dan Oktober 2017.

Menurut Edy, ribuan bola tersebut akan mereka distribusikan ke semua daerah di pelosok tanah air secara merata. Tapi, kata dia, sebagian besar bola bantuan dari Auto2000 itu akan diberikan ke wilayah timur Indonesia. Dengan alasan, semangat sepak bola di sana sangat tinggi, namun soal fasilitas, mereka masih tertinggal.

Pembagian ribuan bola tersebut merupakan bagian dari program kontribusi sosial perusahaan (corporate social responsibilyt/CSR) di bidang pendidikan. Harapannya melalui pemberian Bola untuk Sekolah Sepak Bola di bawah binaan PSSI dan sekolah-sekolah yang ada di lingkungan sekitar Auto2000 mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA.

“Kami berharap dengan program ini olah raga sepak bola akan semakin berkembang di Indonesia terutama dikalangan anak-anak usia sekolah sehingga nantinya diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola terbaik di Indonesia.” Ujar Agus Prayitno selaku Chief Executive Auto2000. (Jawapos)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY