Gede Widiade mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Departemen Timnas Indonesia. Gede mengaku pengunduran diri itu diterima dengan baik oleh ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Gede sudah berniat untuk mengundurkan diri dari jabatan Kepala Departemen Timnas sejak beberapa waktu lalu. Dia merasa tidak akan mampu jika harus membagi perhatiannya kepada timnas dan klub yang kini dipimpinnya, Persija Jakarta. Gede menyatakan, keputusannya itu bisa dipahami oleh Edy.

“Alhamdulillah sampai saat ini baik. Jadi beliau pasti mengertilah kepentingan Persija bagi saya kepentingan nomor dua, kalau dilihat dari prioritasnya dengan timnas,” jawab Gede ketika ditanya terkait respon Edy soal pengunduran dirinya tersebut, Kamis (6/7/2017).

Gede menegaskan, keputusan untuk mundur ini sudah diambilnya secara matang. Terlebih, ada sosok-sosok lain yang dianggapnya sangat mampu untuk bisa menggantikan posisinya tersebut.

“Saya merasa bahwa kalau di timnas masih ada tokoh-tokoh sepakbola yang bisa menangani. Tapi kalau di Persija mungkin hanya beberapa personil yang bisa menangani. Makanya saya merasa terhormat diminta oleh temen-teman stakeholder Persija untuk memegang Persija,” tutur Gede.

“Jadi saya mencoba untuk tidak mengecewakan kedua belah pihak karena kalau saya pegang dua-duanya pasti akan sangat mengecewakan. Kalau berhasil biasa, kalau gagal pasti akan mengecewakan, dan akhirnya saya pilih Persija dan saya serahkan pengelolaan timnas kepada PSSI agar saya bisa berkonsentrasi di Persija,” tutupnya. (Bolanet)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY