Ratu Tisha Destria resmi terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang baru. Itu diputuskan lewat rapat Exco PSSI di Jakarta pada 7 Juli.”Tadi, kami menyepakati bahwa saudari Tisha sebagai Sekjen PSSI untuk sisa masa kepengurusan (Ketum Edy Rahmayadi), yaitu hingga 2020,” ujar Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto kepada wartawan seusai rapat Exco.

Iwan menjelaskan, Tisha terpilih berdasarkan keinginan 10 anggota Exco yang menghadiri rapat. Masing-masing anggota Exco itu disebutkan punya alasan tersendiri atas pilihannya, namun kebanyakan dari mereka tertarik dengan pengalaman Tisha.

Tisha diketahui pernah menjabat sebagai Direktur Regulasi dan Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta yang merupakan operator Indonesia Soccer Championship 2016. Kemudian, ia juga lulusan program FIFA Master 2013.

“Alhamdulillah setuju semuanya (10 anggota Exco) dan semuanya pun memilih Tisha,” kata Iwan.

Selanjutnya, beber Iwan, anggota Exco akan melakukan pertemuan dengan Tisha pada Senin atau Selasa pekan depan. Saat itu, mereka akan menjelaskan secara detail tugas Sekjen PSSI dan sekaligus melakukan pelantikan.

Sejatinya, terdapat 31 pelamar yang berebut ingin mengisi jabatan sebagai Sekjen PSSI. Namun, hanya Alief Syachviar, dan T. Alvin Aprianto saja yang menjadi lawan berat Tisha.

Kendati demikian, Tisha tetap memiliki nilai paling tinggi ketika menjalani fit and proper test. Tes tersebut mencakup uji kesehatan, psikotes, serta kemampuan berorganisasi.

Sejak PSSI dipimpin Edy Rahmayadi pada September 2016, jabatan Sekjen diisi oleh Ade Wellington. Namun, lantaran ia mengundurkan diri pada April lalu, PSSI akhirnya membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan tersebut. Sambil menunggu Tisha terpilih, adalah Joko Driyono yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekjen PSSI. (Metrotvnews)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY