Lowongan posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI sepertinya akan segera terisi, setelah beberapa rangkaian tes dijalani para calon dan kini nama kandidat mulai mengerucut kepada tiga nama, yaitu Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto.Sebelumnya, sebanyak 32 orang yang melamar untuk mengisi pos Sekjen. Mereka kemudian diikutkan dalam rangkaian tes psikotes, kesehatan, kompetensi teknis/akademis oleh Komite Eksekutif (Exco), dan tes Leaderless Group Discussion (LGD) oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Kepala Departemen Personalia PSSI, Ashari Joni menyebut, dari rangkaian tes yang sudah dilakukan, tiga nama terbaik yang dianggap layak dan cocok dimunculkan sampai nantinya dipilih Ketua Umum PSSI Edy Ramayadi bersama Exco.

“Ya, tiga nama ini terpilih yang lanjut usai dari lima nama kemarin. Nantinya mereka akan dibahas dalam meeting di tingkat pimpinan Ketua Umum dan para Exco untuk dipilih menjadi Sekjen,” ujarnya.

Meski demikian, untuk waktu pengumuman menurut Ahari kemungkinan baru akan bisa dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto kembali menegaskan tugas-tugas yang harus diemban Sekjen terpilih. Sang Sekjen nanti harus bisa mempertahankan komunikasi yang baik dan lancar dengan anggota, Ketua Umum, Exco, hingga kalangan Internasional seperti AFC dan FIFA.

“Dari situ nantinya Sekjen ketika sudah ditetapkan juga harus langsung siap menghadapi problematika di PSSI,” ulasnya.

Sejauh ini kekosongan posisi Sekjen PSSI masih dijabat Plt yang dipercayakan kepada Joko Driyono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Joko diberi kepercayaan usai pengunduran diri mendadak yang dilakukan Ade Welington selaku Sekjen terdahulu pada April lalu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY