Kongres Pemilihan pengurus baru PSSI periode 2016-2020 akan digelar sekitar dua pekan lagi. Saat ini, PSSI sedang sibuk mencari hotel untuk menggelar hajatannya itu.

Seperti diketahui, Kongres Pemilihan diputuskan diundur menjadi tanggal 10 November di Jakarta. Hal itu terjadi karena sebelumnya sempat terjadi polemik antara PSSI dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

PSSI yang bersikeras menggelarnya di Makassar pada 17 Oktober. Sementara Kemenpora merekomendasikannya di Yogyakarta yang merupakan tempat lahirnya PSSI.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Tony Apriliani, mengatakan bahwa saat ini persiapan kongres terus berjalan. Namun, PSSI disebutnya masih kesulitan mendapatkan hotel.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak keamanan untuk mencari hotel yang aman, tapi belum dapat-dapat. Sudah 10 hotel bintang lima dan enam tapi semua full,” ujar Tony saat dihubungi Bola.net, Rabu (26/10).

Menurut Tony, kemungkinan terburuk jika tidak mendapatkan hotel, kongres bisa saja bergeser ke kota lain. Tapi tidak sampai di luar pulau Jawa.

“Kongres tetap tanggal 10 karena sudah perintah FIFA. Kalau di Jakarta tidak nemu hotel, ya geser ke Jabodetabek, tapi itu masih angan-angan,” tutupnya. (Bolanet)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY