Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, yakin dengan pilihannya, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi untuk menjadi ketua umum PSSI. Umuh menjadi salah satu voter (pemilih) dalam Kongress PSSI hari ini, Kamis (10/11) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. “Kalau saya pendukung Pak Edy murni ya, Pak Edy siaplah semuanya,” kata Umuh, Kamis (10/11).

Saat ini, Kelompok 85 (K-85) yang mengklaim memiliki suara sampai 90 voters, memang berada di kubu Edy Rahmayadi. Saat ditanya wartawan tentang harapannya terhadap PSSI ke depannya, Umuh menyatakan yakin dengan visi-misi yang dimiliki Edy. “Tidak usah harapan-harapannya kami sudah tahu visi-misi beliau,” tambahnya.

Salah satu agenda utama Kongres PSSI pada hari ini adalah pemilihan ketua umum PSSI periode masa bakti 2016-2020.Di bursa calon ketua umum, ada sembilan kandidat yang siap bersaing. Selain Edy Rahmayadi, ada juga Jenderal Purnawirawan Moeldoko, serta Brigjen Benhard Limbong. Selain itu, ada juga nama CEO Bosowa Grup Erwin Aksa dan pengusaha Sarman El Hakim.

Mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin pun kembali ambil bagian di bursa persaingan. Anggota Exco Tony Apriliani juga maju. Satu-satunya pejabat negara yang ikut bertarung, ada nama Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Sedangkan mantan pemain timnas Garuda, Kurniawan Dwi Yulianto menjadi satu-satunya calon dari mantan pesepak bola. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY