Meski mengalami kekalahan dua kali berturut-turut nyatanya talenta-talenta Timnas U-19 banyak menyedot para talent scout klub Eropa. Mereka berbondong-bondong menyaksikan laga Timnas U-19 saat melawan Rep. Ceko.

Malah ada 3 pemain timnas U-19 yang mencuri perhatian para pencari bakat tersebut. Namun, saat ditanyakan kepada Indra Sjafri, ia enggan membeberkan siapa-siapa saja pemain tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada Wide Putra Ananda, asisten manajer Timnas Indonesia U-19, jawaban lebih jelas bisa didapatkan.

“Talent scout di sini mengatakan anak-anak Indonesia bermain bagus. Teknik dan semangatnya sangat baik. Semua talent scout di sini tidak menyangka hal tersebut bisa mereka lihat,” ujar Wide seperti dilansir Bolalob.com, Senin (05/06/2017).

“Yang mengejutkan ketika Timnas U-19 menghadapi Rep. Ceska, banyak talent scout yang menyaksikan. Ramai sekali,” ujar Wide menambahkan.

Ketika ditanya mengenai tiga pemain yang mendapatkan perhatian dari talent scout di Toulon, Wide mengaku tidak mengetahui siapa saja pemain yang dimaksud.

Namun, ia menyebut gelandang Timnas U-19, Muhammad Iqbal, menjadi salah satu pemain yang dinilai oleh para pencari bakat sebagai pemain yang bagus.

Menurut Wide, ketika para talent scout itu ditanya pemain mana yang paling bagus, rata-rata jawaban mereka adalah pemain nomor 6, yaitu Muhammad Iqbal.

Bukan tidak mungkin ada satu diantara sekian banyak pemain timnas U-19 yang nantinya akan direkrut talent scout tersebut dan berkesempatan mencicipi Liga Eropa. (Ahmad)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY