Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 0-2. Gol tersebut dicetak oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola. Dalam laga uji coba yang digelar di Phnom Penh Olimpic Stadium, salah satu punggawa Timnas Indonesia yakni Adam Alis Setyano menuturkan cerita lucu soal negara yang berbentuk monarki konstitusional tersebut. Menurut Adam Alis berada di Kamboja seperti terjebak dalam situasi film Warkop DKI, dirinya menyebutkan jika kota Phnom Penh selayaknya daerah kuno seperti kota Jakarta zaman dulu.Dilansir dari halaman indosport.com (9/06/2017), Adam Alis menyebutkan jika kota tersebut seperti Jakarta tempo dulu, masyarakatnya pun masih terlihat kuno. Adam Alis pun menyebutkan jika petugas keamanan Kamboja pun dinilainya mirip seperti para pemain Warkop DKI. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan jika kamboja memiliki pemain bagus, salah satunya Chan Vathanaka merupakan pemain yang bermain di Liga Jepang. Chan Vathanaka merupakan pemain andalan dari klub J-League 3, Fujieda MYFC. Dirinya pun disebut-sebut pernah menyamai rekor bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dan Kaka. Dirinya berhasil mencetak gol sebanyak 37 gol sepanjang tahun 2015 lalu.

Disinggung masalah adaptasi dengan pemain muda, Adam alis menuturkan jika komunikasi itu sangat penting untuk menjaga kekompakan. Komunikasi antar pemain bukan hanya dilakukan dalam lapangan saja melainkan diluar lapangan juga perlu ada komunikasi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY