Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menilai kualitas rumput Stadion Pakansari Cibinong yang akan menjadi tempat digelarnya pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2016 kontra Vietnam Sabtu (3/12/2016) itu buruk.

Hal tersebut disampaikan Riedl seusai latihan perdana di Stadion Pakansari, Selasa (29/11/2016).

PSSI memang lebih memilih Stadion Pakansari ketimbang Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, Riedl terlihat tak nyaman dengan rumput stadion.

Sebelum memulai latihan, Riedl sempat menggulirkan sejumlah bola untuk mengecek kerataan permukaan lapangan.

“Lapangan tidak terlalu bagus. Lapangan yang buruk. Anda harus akui itu,” ujar Riedl.

“Di sini bukan lapangan yang bagus. Anda bisa lihat banyak pertandingan digelar di sini sebelumnya. Mudah-mudahan kondisinya bisa sedikit lebih diperbaiki sampai Sabtu nanti,” tuturnya lagi.

Riedl menilai kualitas rumput stadion di Filipina jauh lebih baik. Boaz Solossa dan kawan-kawan tampil di Stadion Rizal Memorial dan Philipinne Sport Stadium pada babak penyisihan.

“Kami belum pernah merasakan bertanding di lapangan yang buruk dalam beberapa pertandingan internasional terakhir,” ujarnya.

Dalam dua pertandingan uji coba terakhir di Indonesia pada September dan Oktober lalu, pasukan Riedl memakai Stadion Manahan dan Maguwoharjo. Setelah itu, mereka melakukan uji coba di Myanmar dan Vietnam, lalu bertanding di Piala AFF. (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY