Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl membeberkan alasan mengapa hanya memanggil satu pemain naturalisasi ke dalam skuadnya. Juru taktik asal Austria ini mengaku pernah dikecewakan.

Seperti diketahui, Riedl hanya mencantumkan nama Stefano Lilipaly kedalam skuadnya yang berisikan 40 pemain untuk Piala AFF 2016 yang nantinya akan diciutkan menjadi 23 pemain.

Padahal selain Lilipaly, Indonesia memiliki beberapa pemain naturalisasi di antaranya Sergio van Dijk, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Cristian Gonzales, Bio Paulin, Raphael maitimo, Guy Junior, dan sebagainya.

“Terkait pemain naturalisasi, memang banyak, tapi hanya Lilipaly yang kami panggil. Pemain naturalisasi ada yang pernah mengecewakan, dan ada juga yang sudah lewat umur,” ujar Riedl, Senin (24/10).

Lilipaly sejatinya telah dipanggil dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang sudah dimulai sejak 21 Oktober lalu. Namun, pemain yang kini memperkuat Telstar SC itu berhalangan hadir lantaran terbentur jadwal kompetisi.

Rencananya, pemain yang pernah membela timnas Belanda U-16 dan U-17 itu akan bergabung saat timnas Indonesia beruji coba melawan Myanmar pada 4 November mendatang.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY