Tampil memukau sepanjang laga penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Filipina, bomber tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, kini memburu sebuah torehan apik. Jelang leg 1 semifinal pada 3 Desember 2016, kapten Skuat Garuda ini termotivasi menambah lesakan golnya ke gawang Vietnam.

Striker Persipura Jayapura ini berpeluang untuk menyamai catatan impresif penyerang legendaris Merah Putih, Kurniawan Dwi Yulianto. Pria yang belum lama ini gagal dalam pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI itu masih tercatat sebagai bomber Indonesia dengan gol terbanyak ke gawang The Golden Stars.

Eks bomber PSSI Primavera ini telah mengemas 3 gol saat berhadapan dengan Vietnam. Sayangnya, gol-golnya tersebut tak pernah bisa mengantarkan kemenangan bagi Indonesia dari pasukan Vietnam.

Boaz saat ini sudah mengoleksi dua gol di jala gawang The Golden Stars. Itu dilesakkan Boaz dalam kemanangan 3-0 di Piala Tiger 2004 dan saat uji coba jelang Piala AFF 2016, awal November lalu, di Hanoi, d imana skuat Garuda takluk 2-3.

Vietnam sepanjang dua dekade terakhir memang menjadi salah satu negara yang menjadi momok bagi Indonesia dan cukup disegani di kawasan Asia Tenggara.

Selain Boaz dan Kurinawan, sejumlah legenda Merah Putih juga pernah menorehkan nama sebagai pembobol gawang Vietnam, sebut saja Robby Darwis, Widodo Cahyono Putro, Putut Wijanarko, Bima Sakti, Ilham Jaya Kesuma dan Bambang Pamungkas. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY