Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Kamboja pada 8 Juni 2017 mendatang di Phnom Penh. Khusus untuk pertandingan ini, Luis Milla, juga akan memanggil setidaknya lima pemain senior untuk turun memperkuat tim bersama junior mereka.

Nama Andik Vermansyah tentunya menjadi salah satu kandidat kuat pemain senior yang dipanggil mengingat peran pentingnya di lini tengah untuk Skuat Garuda senior. Gelandang yang kini memperkuat klub Malaysia, Selangor FA itu pun siap jika tenaganya kembali dibutuhkan dalam pertandingan menghadapi Kamboja nanti.

“Saya selalu siap (dipanggil timnas) selama saya masih berkarier sebagai pemain sepakbola,” ujar Andik kepada saat dihubungi INDOSPORT.

Meski siap tempur jika nantinya dipanggil Milla untuk mendampingi para juniornya menghadapi Kamboja, Andik menilai jika sebenarnya perannya tak lagi menjadi sentral saat memperkuat Timnas Indonesia U-22. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menganggap jika Milla memiliki stok pemain muda yang memilki gaya main hampir sama dengan dirinya saat ini.

“Tapi memanggil saya mubazir, kenapa saya bilang begitu, karena banyak pemain yang punya tipikal sama seperti saya tapi bukan berarti saya tidak mau tapi itu mungkin sedikit masukan dari saya,” tambah Andik.

“Tapi kalau dipanggil pasti saya siap dan bangga karena bisa bermain bersama para pemain muda berbakat seperti Febri Hariyadi, Evan Dimas, Hansamu Yama, dan lain-lain,” jelas pemain kelahiran 23 November 1991 tersebut.

Andik berharap jika berkesempatan kembali ke Timnas ia dapat berbagi ilmu dan pengalamannya sebagai pemain senior dengan para pemain muda lainnya. Gelandang lincah tersebut mengakui dirinya belum berkesempatan untuk melihat langsung para pemain Timnas Indonesia U-22 bermain mengingat ia lebih banyak menghabiskan waktu di Malaysia ketimbang Indonesia.

Sebagai informasi, PSSI memang telah menjadwalkan beberapa laga uji coba untuk Timnas U-22 Indonesia sebelum berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Selain menghadapi Kamboja, Timnas U-22 sudah melakoni pertandingan menghadapu klub lokal Indonesia seperti Persewangi Banyuwangi dan Bali United. (Indosport)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY