Penyerang sayap timnas Indonesia, Andik Vermansah, siap tempur menghadapi Singapura, Jumat (25/11/2016).

Pemain berusia 25 tahun itu bertekad meraih poin penuh untuk membuka jalan skuad Garuda ke semifinal Piala AFF 2016.

Pada laga pamungkas Grup A turnamen dua tahunan tersebut, Indonesia wajib menang sembari berharap Filipina gagal mengalahkan Thailand.

“Singapura tim yang bagus dan mereka kuat dalam bertahan. Namun, saya pikir mereka juga bakal bermain terbuka untuk menang dan lolos ke semifinal,” ucap Andik Vermansah pada sesi temu pers sebelum laga di Hotel Marco Polo Ortigas, Kamis (24/11/2016).

Pada dua pertandingan yang sudah dijalani, Singapura memang bermain dengan menumpuk sembilan pemain di lini pertahanan. Namun, Khairul Amri dkk belum mampu mencetak sebiji gol pun.

Akan tetapi, Singapura juga membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk mengamankan langkah ke semifinal. Tentu, hal itu hanya dapat diperoleh dengan mencetak gol.

“Kami juga berharap Thailand bisa mengalahkan atau minimal meraih hasil seri melawan Filipina,” kata Andik yang bermain untuk klub Malaysia Super League (MSL), Selangor FA.

Situasi Indonesia terbilang sedang “terjepit”. Tim asuhan Alfred Riedl tersebut kini berada di posisi buncit Grup A dengan koleksi satu poin dari dua laga. Di atasnya, ada Singapura yang unggul selisih gol. (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY