Gelandang timnas sepak bola Indonesia, Andik Vermansah optimistis bisa membawa skuat Garuda menang atas Singapura, besok. Pemain yang merumput di Liga Malaysia itu mengatakan, pasukan Merah Putih, tahu persis strategi mengalahkan kesebelasan berjuluk the Lions tersebut.

Andik pun mengaku, hafal dengan gaya bermain kesebelasan Singapura. Lama bermain bersama Selangor FC di liga negeri Melayu, membuat pemain 25 tahun itu, percaya diri bisa membuat timnas Garuda di atas angin. “Kami tahu mereka punya pertahanan yang baik dan berbahaya dengan serangan balik,” ujar Andik, seperti dikutip dari laman resmi AFF Cup, Kamis (24/11).

Akan tetapi, pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu menambahkan, pola permainan Singapura yang menumpuk pemainnya di lini bertahan, membuat tim tersebut tak berani bermain terbuka. “Mereka (Singapura) tidak bisa mencetak gol kalau bermain terbuka. Saya yakin Indonesia bisa menang,” sambung Andik.

Indonesia bakal melakoni laga krusial melawan Singapura, Jumat (25/11). Laga di stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina tersebut, menjadi pertandingan putaran terakhir babak penyisihan Grup A, Piala AFF 2016. Dari dua laga sebelumnya, timnas Garuda belum pernah menang. Melawan Thailand di laga perdana, skuat pelatih Alfred Riedl kandas 2-4. Melawan tuan rumah Filipina, pasukan Merah Putih bermain imbang 2-2. (Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY