Kapten tim nasional (timnas) Indonesia, Boaz Solossa, bersyukur walaupun timnya kalah 2-4 dari Thailand pada partai pembuka Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Thailand unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Peerapat Notchaiya dan Teerasil Dangda pada paruh pertama. Lalu, Indonesia menyamakan kedudukan berkat tandukan Boaz dan Lerby Eliandry.

Kemampuan pasukan Alfred Riedl mengejar ketinggalan, menurut Boaz, patut diapresiasi.

“Kami harus tetap bersyukur karena masih mampu menyamakan kedudukan, meskipun mengalami kekalahan pada akhirnya,” tutur Boaz di mixed zone setelah pertandingan.

Indonesia memang gagal mendapatkan poin setelah Teerasil menggenapkan catatannya menjadi hat-trick dua gol Teerasil.

Hanya, Boaz melihat Indonesia tidak perlu merasa pesimistis untuk menjalani partai kedua melawan tuan rumah Filipina di stadion yang sama, Selasa (22/11/2016).

“Kekuatan Filipina masih berada di bawah Thailand. Masih ada dua pertandingan lagi. Jadi, kami masih memiliki peluang,” ucap Boaz.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati posisi buncit dengan nol poin di klasemen Grup A. Situasi ini bisa bertahan apabila laga antara Filipina dan Singapura berakhir dengan selisih kurang dari dua gol.(Kompas)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY