Andik Vermansyah hingga saat ini masih tidak bisa menutupi kegembiraannya membawa Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2016. Ia bahkan terharu dengan perjuangan rekan-rekan setimnya di lapangan.

Meski sempat tertinggal di babak pertama, Timnas Indonesia akhirnya menang 2-1 atas Singapura di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016. Andik turut menyumbang gol, demikian juga Stefano Lilipaly, yang jadi pahlawan kemenangan Tim Garuda.

Suasana haru langsung menyelimuti skuat Timnas Indonesia setelah peluit panjang dibunyikan wasit. Nyaris semua pemain bersujud syukur, tak sedikit yang menitikkan air mata.
Pemain Selangor FA ini pun mengakui, ruang ganti kala itu penuh kebahagiaan dan keharuan. Dia bersyukur Tim Garuda bisa lolos fase grup, padahal Indonesia sempat satu tahun disanksi FIFA.

“Banyak yang menangis di ruang ganti. Mereka terharu semua, karena orang-orang mungkin sudah menganggap kami sulit lolos,” tutur Andik dalam pesan singkat kepada Liputan6.com.

“Tapi, Alhamdulillah, berkat kerja keras semua, kami bisa lolos ke semifinal. Sekarang kami tidak boleh terlena dengan hasil ini,” jelas mantan pemain Persebaya 1927 ini.

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Semifinal leg pertama berlangsung pada 3 Desember 2016 dan Indonesia jadi tuan rumah, sedangkan semifinal leg kedua digelar 7 Desember 2016 di mana Vietnam. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY