Jadwal latihan tim nasional Indonesia pada pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, sedikit terganggu akibat kondisi cuaca yang tak mendukung. Pada Senin (31/10) petang, hujan deras disertai angin kencang membuyarkan rencana pelatih Alfred Riedl untuk menggelar latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan.

Hasilnya, skuat Garuda hanya berlatih di hotel tempat mereka menginap tanpa instruksi dari Riedl selaku pelatih kepala. Latihan akhirnya dipimpin oleh tim pelatih lain seperti Wolfgang Pikal, Hans Peter Schaller dan Gatot Prasetyo.

“Hari ini memang cuaca sangat buruk, angin besar dan hujan besar. Memang nanti di AFF bisa saja kami main di kondisi hujan, tapi hari ini kami tidak bisa latihan di hujan. Kami latihan di satu ruangan, kami bebaskan semua, stabilisasi semua untuk power and strength,” ungkap Pikal.

Pelatnas kali ini diikuti oleh 24 pemain yang juga dipersiapkan untuk dua laga uji coba terakhir jelang Piala AFF 2016. Timnas akan menghadapi Myanmar (4/10) dan Vietnam (9/10) dengan status away. Pikal menyatakan, buyarnya program latihan hari ini tak jadi problem besar.

“Tidak juga (merusak program), kami harus bisa fleksifbel sedikit, program bisa dilanjutkan besok pagi untuk program yang sudah kami bikin dari awal,” tukas pria berpaspor Austria yang sudah tiga kali menjadi asisten Riedl itu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY