Sial betul nasib Irfan Bachdim. Dia mengalami cedera parah dan dipastikan tak bisa membela Indonesia di Piala AFF 2016.

Irfan mendapatkan cedera usai berbenturan dengan Hansamu Yama Pranata dalam sesi latihan, Selasa 15 November 2016. Benturan tersebut membuat Irfan terkapar. Tim medis akhirnya melarikan Irfan ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan menyebutkan, cedera yang dialami Irfan sangat serius. Tulang fibulanya patah. Alhasil, Irfan harus absen selama dua bulan.

Ini kali kedua Irfan harus absen membela Timnas di Piala AFF. Pada 2014 lalu, Irfan sempat mengalami kejadian serupa.

Ketika itu, striker Consadole Sapporo tersebut mengalami cedera hamstring. Masalah tersebut juga diketahui empat hari jelang keberangkatan Indonesia ke Vietnam.

Dua kali gagal membela Timnas di Piala AFF, Irfan pun mengungkapkan isi hatinya di akunnya di instagram, @ibachdim. Pria 28 tahun tersebut mengaku rela tak bermain.

Irfan juga dengan ikhlas memaafkan Hansamu Yama Pranata yang menjadi biang keladi dari cederanya.

“Ini adalah sepakbola dan hal seperti ini bisa terjadi. Bukan kesalahan pemain lain atau siapa pun. Saya mendukung kalian semua dan berdoa yang terbaik. Guys berikanlah semua, bermain dengan hati, dan berjuang untuk Indonesia tercinta. Mimpi saya hancur, tapi kalian dapat mewujudkannya. Berjuanglah dan bawa piala itu ke Indonesia! #TimnasIndonesia #Brotherhood #Yakin #NeverGiveUp,” begitu ungkapan hati Irfan. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY