Penampilan tim nasional (timnas) Indonesia U-19 di Toulon Tournamen 2017 mendapatkan pujian dari pihak panitia pelaksana (panpel) turnamen tersebut. Pihak panpel menilai, Indonesia adalah wakil Asia terbaik di event itu.

Pada 2017 ini, Toulon Tournamen diikuti oleh 12 tim dari berbagai penjuru dunia. Dari kawasan Asia, ada tiga tim yang ikut serta yakni Indonesia, Jepang dan Bahrain.

Timnas Indonesia U-19 masuk di Grup C harus mengakhiri perjalanan mereka dengan menjadi juru kunci. Sebab, skuat Merah Putih kalah saat melawan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.

“Lawan-lawan di turnamen ini adalah pemain yang umurnya di atas kita. Kata panitia turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia kita lebih baik,” ujar pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri usai laga lawan Skotlandia.

Jepang sendiri masuk di Grup A dan duduk di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin, hasil dari dua kali imbang. Sementara, Bahrain menjadi juru kunci di Grup B tanpa pernah meraih kemenangan.

Setelah ini, timnas Indonesia U-19 akan langsung pulang ke tanah air. Indra pun langsung memberikan mereka jatah rehat selama beberapa hari.

“Kita akan tiba kembali ke Indonesia pada tanggal 8 juni. Setelah itu tim libur hingga tanggal 12 Juni,” tutupnya. (Bola.net)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY