Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam untuk mengikuti training centre di Karawaci, Tangerang. Pemanggilan ini dilakukan Riedl setelah Dian Agus Prasetyo mengalami cedera hamstring pada sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Minggu (13/11/2016) pagi.

Teja menjadi pilihan setelah kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra dicoret Riedl karena tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia, beberapa hari lalu. Sedangkan satu kiper lain yang juga masuk daftar 40 pemain Tim Merah Putih, yakni I Made Wirawan masih dalam tahap pemulihan cedera bersama Persib Bandung.

“Dian Agus cedera hamstring, belum tahu bisa sembuh atau tidak. Soal Jandia tidak dapat izin dari Semen Padang dan dia sudah kami panggil tapi tidak datang,” kata Pikal lewat pesan singkat kepada Bola.com.

“Jadi, coach Alfred ambil keputusan untuk memanggil Teja Paku Alam karena dia ada dalam daftar proyeksi skuat Timnas Indonesia. Selain itu, kami juga baru memanggil satu pemain dari Sriwijaya FC,” ia menambahkan.

Di sisi lain, menurut informasi dari dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, Dian Agus membutuhkan waktu sekitar empat hari untuk bisa kembali berlatih. Maka itu, Papi, sapaan akrab Syarief, optimistis kiper utama Pusamania Borneo FC itu masih bisa meramaikan persaingan di bawah mistar Timnas Indonesia.

Ia juga memastikan Dian Agus dalam kondisi mental yang baik walau harus mengalami cedera hamstring hanya empat hari jelang keberangkatan Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk melakoni babak penyisihan grup Piala AFF 2016 di Filipina pada 17 November.

“Dian Agus tetap bersemangat dan optimistis bisa tetap berangkat ke Filipina. Kondisi mental dia juga sangat baik, sama sekali tidak ada masalah,” kata Syarief Alwi.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah mereka dengan meladeni Thailand pada 19 November. Setelah itu, anak asuh Riedl akan bersua tuan rumah Filipina (22 November), dan Singapura pada 25 November.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY