Winger timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (16), merasa belum matang untuk melangkah ke kompetisi profesional. Saat ini, sang pemain memilih fokus membela timnas Indonesia U-19.

Egy Maulana masih menjadi buah bibir. Terkini, penampilan apik pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 itu kembali menggoda pelatih Persija, Stefano Cugurra.

Pada Rabu (24/5/2017) pagi WIB, timnas U-19 sukses mengalahkan tim senior Persija dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Sutasoma 77, Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Ya, memang sempat ada tawaran dari beberapa klub. Tetapi, saya masih belum berpikir ke arah situ. Ayah juga menyarankan agar fokus dulu ke timnas,” ucap Egy kepada JUARA selepas laga.

“Kata ayah ‘Sabar saja, jika kamu bagus juga banyak yang incar. Jangan sudah pikirkan duit, duit, duit, prestasi saja dulu’,” begitu kata Egy mengulangi nasihat sang ayah.

Egy, yang masih berusia 16 tahun, merasa dirinya belum sanggup untuk bermain di level kompetisi sekelas Liga 1.

Namun, dirinya tidak menampik keinginan untuk mencoba peruntungan di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia tersebut.

“Banyak orang selalu bilang umur tidak berpengaruh (untuk bermain di kompetisi profesional). Tetapi, saya baru 16 tahun, saya merasa belum mampu dan belum matang berada di level itu,” ucap pemain terbaik dan top scorer Piala Soeratin 2016 itu.

Di pengujung wawancara singkat ini, Egy mengungkapkan bahwa dia merupakan fan PSMS Medan. Meski begitu, jebolan Diklat Ragunan itu tetap terbuka untuk klub mana pun.

“Hasrat untuk berkostum tim tanah kelahiran pasti ada. Persija? Tentu saya akan pertimbangkan,” ujar pemain yang juga lihai ditempatkan sebagai playmaker tersebut, sambil tersenyum. (Juara)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY