Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl kemungkinan menurunkan satu gelandang serang Evan Dimas Darmono saat melawan Filipina pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Laga kedua kesebelasan, bakal berlangsung di Stadion Olahraga Manila, Selasa (22/11). Riedl pun sepertinya tak mengubah format bermain skuatnya untuk melawan Filipina.

Saat melawan Thailand, akhir pekan lalu, pola bermain menyerang dengan formasi 4-4-2, menjadi terapan pelatih asal Austria itu. Meski kalah 2-4, saat laga Sabtu (19/11), permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan terbilang baik karena sempat membuat dua gol balasan hanya dalam waktu dua menit pada babak kedua.

Usai memandu latihan timnas Garuda, di Xavier San Juan Gymnastic School, Manila, Ahad (20/11), Riedl mengatakan, besar kemungkinan Evan Dimas bisa turun lapangan. “Dia (Evan Dimas) mungkin akan memulai laga dari menit pertama melawan Filipina,” ujar Riedl. Riedl mengatakan, pemain milik PS Bhayangkara itu, akan menggantikan posisi gelandang tengah Bayu Pradana yang turun saat melawan Thailand.

Saat melawan Thailand, Evan Dimas berada di kursi cadangan. Dia masuk ke lapangan saat pertandingan sudah pada menit ke-82 babak kedua. Saat itu, Evan Dimas menggantikan Andik Vermansah yang mengisi pos gelandang kanan. (Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY