Timnas Indonesia U-16 takluk 0-1 dari Thailand pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di IPE Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/7/2017). Kekalahan ini menempatkan Tim Garuda Asia di posisi kelima klasemen sementara.

Tim asuhan Fachry Husaini yang bermain agresif harus mengakui keunggulan Thailand gara-gara gol yang dicetak pemain pengganti, Suphanat Mueanta, pada menit ke-72. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 gagal memenangi dua laga awal setelah imbang 2-2 kontra Myanmar pada laga pembuka.

“Ini sepak bola. Ketika kami memberikan ruang, mereka bisa memanfaatkannya. Saya tidak ingin mengomentari wasit tetapi ada beberapa keputusan wasit yang merugikan,” ujar Fachry setelah pertandingan.

Fachri juga mengungkapkan para pemain Timnas Indonesia U-16 masih percaya peluang untuk lolos ke babak semifinal belum tertutup. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan bisa lolos jika minimal menempati posisi runner-up Grup A yang sementara ini ditempati Myanmar dengan mengoleksi empat poin.

“Anak-anak setelah pertandingan masih tetap optimistis. Mereka katakan sendiri masih ada pertandingan lainnya meski saya melihat ada penyesalan dari mereka,” ucap mantan pemain Timnas Indonesia itu.

“Hal itu wajar karena mereka masih muda. Namun saya yakin anak-anak bisa bangkit pada pertandingan berikutnya,” ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia pada pertandingan ketiga Grup A di Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017). Laga melawan Australia wajib dimenangi untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY