Timnas Indonesia U-16 akan turun ke turnamen Piala AFF U-15 di Thailand Juli mendatang. Pelatih Garuda Asia, Fakhri Husaini mengaku optimistis meraih juara pada turnamen tersebut.

Di Piala AFF U-15 ini, Indonesia tergabung di grup A bersama dengan Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Meski mengaku optimistis meraih juara, Fakhri mengaku masih buta kekuatan Australia.

“Paling tidak kami sudah punya gambaran, meskipun saat turnamen di Vietnam itu hanya ada satu tim yang akan menjadi lawan kami di sana, yaitu Myanmar,” ujar Fakhri.

Memang sebelum terjun ke Piala AFF U-15, skuat asuhannya telah melakukan serangkaian uji coba. Termasuk dengan terjun ke Turnamen Thien Phong Plastic Cup 2017.

Pada turnamen tersebut, Indonesia meraih juara usai membungkus kemenangan atas Myanmar (4-1) dan Taiwan (11-0). Sementara satu laga berakhir imbang 1-1 saat meladeni tuan rumah Vietnam.

“Kalau Thailand tak beda jauh dengan Vietnam. Sementara Singapura sudah pernah kami jajal ketika di Cikarang lalu. Kami hanya belum punya gambaran kekuatan Australia,” terangnya.

Turnamen Piala AFF U-15 akan berlangsung pada 9 hingga 22 Juli mendatang. Pada laga perdana grup A, Indonesia akan terlebih dulu melawan Myanmar. (Metrotvnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY